• Iklan text, 150 Karakter Free hingga akhir tahun
  • Iklan text, 150 Karakter Free hingga akhir tahun

Perencanaan Tepat, Kredit Rumah Tak Terhambat

Posted by at
Berencana melakukan kredit rumah dalam waktu dekat? Dengan melakukan kredit rumah, Anda bisa segera menempati hunian idaman hanya dengan membayar uang mukanya dan melunasi harga keseluruhan dengan cara mengangsur.

Perencanaan yang baik diperlukan sebelum mengajukan kredit rumah mulai dari hunian seperti apa yang Anda inginkan hingga persiapan dana, berikut 4 langkah perencanaan yang perlu diperhatikan:

    Tentukan kategori hunian

    Sebelum melakukan kredit, Anda harus menentukan hunian seperti apa yang ingin ditempati untuk mengetahui harga belinya dan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda menginginkan hunian dengan halaman luas maka rumah pribadi dapat menjadi pilihan Anda. Namun jika lebih suka tempat tinggal yang tenang, fasilitas lengkap dan lokasi strategis maka apartemen merupakan pilihan tepat.

    Pertimbangkan lokasi

    Lokasi merupakan faktor penting yang tak boleh dilupakan saat Anda akan mengkredit rumah. Jika Anda dan keluarga mempunyai segudang kesibukan dan membutuhkan mobilitas tinggi, maka pilihlah tempat tinggal yang berada di tengah kota dengan kemudahan akses transportasi. Selain itu, pertimbangkan juga jarak rumah dengan fasilitas umum seperti tempat ibadah, pasar, dan juga rumah sakit. Dengan memilih lokasi tempat tinggal yang strategis, Anda dan keluarga akan merasa senang menempati rumah tersebut sehingga cicilan setiap bulan jadi terasa ringan.

    Perhatikan kondisi rumah dan kelengkapan dokumen

    Setelah menentukan rumah seperti apa yang akan dibeli beserta lokasinya, ini saatnya mengecek kondisi hunian dan juga kelengkapan dokumennya. Hal ini sangat penting dilakukan agar proses kredit rumah berjalan lebih lancar dan Anda tak perlu direpotkan dengan pengurusan surat-surat penting di kemudian hari.

    Memeriksa kondisi rumah juga wajib dilakukan karena sangat berpengaruh pada keselamatan dan keamanan Anda sekeluarga saat menempatinya. Jika Anda membeli hunian baru, perhatikan apakah penjual/pengembang bonafid? Begitu juga bila membeli hunian bekas, cek kondisi bangunan, apakah perlu renovasi dan berapa biaya renovasinya.

    Siapkan sumber dana

    Jika Anda ingin melakukan kredit rumah dari bank, Anda harus perhitungkan berapa dana yang harus dipersiapkan. Agar proses kredit rumah berjalan lancar, siapkan dana untuk uang muka, biaya administrasi dan biaya-biaya lainnya. Selain itu usahakan agar cicilan bulanan rumah tidak lebih dari 30% penghasilan Anda agar kebutuhan pokok bulanan lainnya tidak terganggu dan Anda bisa tetap menabung.

Saat melakukan kredit rumah, pastikan Anda mengetahui segala persyaratannya. Anda dapat menggunakan fasilitas peminjaman melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BCA

Tidak ada komentar untuk " Perencanaan Tepat, Kredit Rumah Tak Terhambat "

Prohibited from using harsh words and the words of the SARA, the words that indicate the Flame against someone that I would quarrel delete and block from this blogspot!!
--------------------------------------------
Dilarang menggunakan kata-kata kasar dan kata-kata yang mengandung SARA, kata-kata yang mengindikasikan Flame terhadap seseorang sehingga terjadi pertengkaran akan saya hapus dan blok dari blogspot ini !!

Back to Top